0
Dikirim pada 07 Desember 2016 di Uncategories

Bermain drum bagi pemula memang cukup menyiksa, apalagi jika proses belajar dilakukan secara otodidak. Walhasil diri sendiri terlalu menekan tubuh begitu keras untuk berlatih. Berharap dengan cara itu kemampuan bisa meningkat pesat, kemudian kamu mencoba mengimbangi porsi latihan yang begitu besar itu dengan beli drum terbaik.

Namun, setelah usaha yang begitu besar itu ternyata hasil yang didapat sama saja, bahkan mayoritas tidak sesuai dengan ekspektasi. Mungkin itu karena ada yang salah dalam diri kamu. Bermain drum itu melibatkan keempat anggota badan yakni dua tangan dan kaki. Pola permainan seperti ini akhirnya memaksa tubuh bekerja begitu keras. Bermain terlalu keras dan menggebu dengan impian yang terlalu membumbung kadang justru berdampak buruk bagi tubuh.

Bahkan beberapa kasus menunjukkan ada drummer yang mengalami mati rasa pada seluruh tubuhnya karena bermain drum terlalu berlebihan. Gejala awalnya ditandai dengan rasa sakit di punggung, leher dan lengan. Jika gejala ini mulai kamu rasakan, turunkan simbal karena melanjutkan bermain hanya akan merusak tubuh secara perlahan-lahan.

Para drummer hebat yang kamu lihat diatas panggung, kehebatannya didapat bukan karena latihan bertubi-tubi melainkan latihan dengan pelan. Berhentilah memikirkan bagaimana orang-orang akan melihat penampilanmu tapi fokuslah pada umur karirmu. Jika sudah cedera siapa yang bisa menyelamatkan karir drummu?

Ketika duduk, pastikan snare sampai ke pinggang Anda. lutut harus sedikit lebih dari 90 derajat. Jangan duduk terlalu tinggi atau terlalu rendah karena dapat menciptakan ketegangan. Tangan jangan sampai menekuk kebawah pergelangan tangan saat sedang bermain kecuali jika kamu ingin mempercepat gejala arthritis dan carpel tunnel.

Intinya saat bermain drum kurangi gerakan-gerkan keras yang bisa menyebabkan nyeri pada sendiri. Jangan perlakukan diri seperti mesin, karena tubuh adalah juga makhluk hidup yang membutuhkan istirahat.
 

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/



Dikirim pada 07 Desember 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA